Iklan atas

Cara Mengunakan Fitur WhatsApp yang Bikin Ponsel Anda Anti Lemot

Cara Mengunakan Fitur WhatsApp yang Bikin Ponsel Anda Anti Lemot


Dengan banyaknya kiriman pesan, poto dan juga video di WhatsApp yang kalian lakukan selama ini, maka tak heran jika aplikasi WhatsApp tersebut akan menghabiskan banyak ruang memori yang ada di Hp kalian.

Maka dengan begitu, kalian harus menghapus pesan tersebut agar memori hp kalian tidak penuh. Tentu akan memerlukan waktu yang cukup banyak jika kalian menghapus satu persatu pesan tersebut. Tapi kalian jangan khawatir, karna WhatsApp kini sudah memiliki fitur baru agar mudah untuk mengelola memori internal smartphone kalian. Dengan menggunakan fitur tersebut, maka poto, video, percakapan, gambar, dan juga meme dapat kalian hapus sekaligus.


Cara Mengunakan Fitur WhatsApp yang Bikin Ponsel Anda Anti Lemot


Nah jika kalian ingin menggunakan fitur tersebut caranya sangat mudah, yakni sebagai berikut:

1. Pertama silahkan kalian masuk ke Setting

2. Selanjutnya kalian tekan Storage and Data

3. Lalu tekan Manage Storage

4. Kemudian kalian pilih chat atau group chat yang ingin kalian hapus percakapannya


Selain itu, kalian juga dapat menggunakan fitur lain seperti fitur hapus pesan otomatis yang dapat membantu smartphone kalian anti lemot, akan tetapi fitur ini masih berada di tahap uji coba dan fitur tersebut diberi nama disappearing massage bisa juga disebut sebagai pesan sementara. Fitur ini akan tersedia di chat individual dan grup chat, untuk group, fitur ini hanya bisa digunakan oleh admin dari grup tersebut.

Cara kerja fitur hapus pesan secara otomatis ini adalah pesan akan terhapus secara otomatis setelah 7 hari dari pertama chat tersebut dikirimkan, untuk pratinjau pesan akan masih di tampilkan pada notifikasi  hingga WhatsApp terbuka.

Namun perlu kalian ketahui juga jika fitur ini tidak berfungsi jika pesan, gambar, foto, video, dan juga meme tersebut diteruskan ke chat atau group yang tidak mengaktifkan fitur hapus pesan otomatis.

Ok temen-temen, mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat saya sampaikan semoga informasi ini bermanfaat, Selamat mencoba dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel