Iklan atas

Cara Cek dan Daftar UMKM Online Bantuan Rp2,4 Juta

Cara Cek dan Daftar UMKM Online Bantuan Rp2,4 Juta


Bantuan dari pemerintah sebesar Rp2,4 juta tahap dua dalam bentuk hibah yang pendaftarannya kini sudah dibuka untuk 12 juta penerima. Bantuan tersebut ditujukan untuk para usaha mikro kecil dan juga menengah (UMKM). Bantuan tersebut telah diperpanjang sampai dengan akhir November 2020 nanti.

Akan tetapi, bantuan tersebut tidak semua pedagang yang bisa mendapatkannya. Karena ada beberapa syarat agar bisa menjadi salah satu penerima bantuan tersebut. Syarat-syaratnya silahkan kalian lihat dibawah ini:

  • Kalian harus sebagai warga Negara Indonesia
  • Kemudian kalian juga harus memiliki Nomor Induk Kependudukan atau (NIK)
  • Selanjutnya kalian harus mempunyai Usaha Mikro
  • Kalian juga bukan ASN, TNI/Polri atau Pegawai BUMN/BUMD
  • Kalian tidak menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Buat kalian pelaku usaha mikro yang mempunyai KTP dan domisili usaha yang berbeda juga bisa melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Nah kalau kalian sudah memenuhi syarat-syarat di atas, Maka silahkan kalian cek langsung apakah kalian terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut atau tidak.


Cara Cek dan Daftar UMKM Online Bantuan Rp2,4 Juta


Cara mengecek online di e-form BRI:

1. Silahkan kalian klik link ini

Cara Cek dan Daftar UMKM Online Bantuan Rp2,4 Juta

2. Selanjutnya kalian masukkan nomor eKTP kalian

3. Kemudian kalian masukkan kode verifikasi di kotak sebelahnya

4. Lalu kalian klik proses inquiry

Kalau kalian melakukannya dengan benar, maka akan muncul pemberitahuan kalau nomor eKTP kalian terdaftar atau tidak. Jika nomor eKTP kalian terdaftar, maka kalian bisa menerima bantuan tersebut.

Dan untuk verifikasi dan juga pencariannya, silahkan kalian datangi kantor BRI terdekat di daerah kalian untuk mengisi formulir, caranya hanya dengan membawa eKTP kalian yang asli sebagai bukti. Setelah itu kalian akan diberikan penjelasan lebih lanjut.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai cara cek dan daftar UMKM online bantuan Rp2,4 juta. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba dan Semoga berhasil.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel